Dunia saatnya sedang sakit, covid-19 atau sering disebut corona ini sedang mewabah di dunia. Tanah Air pun tak luput dari serangan virus corona ini. Semua mengambil perannya, Pemerintah Pusat, Wilayah dan Daerah berusaha menangani ini dengan serius. Tak lupa juga Tenaga Medis berjibaku di lini terdepan mengahadapi virus corona ini.

Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Sikka pun tak ingin tinggal diam. Dirumah Lebih baik, namun memandang bermanfaat untuk orang lain dan memegang teguh prinsip Fastabiqul Khairat (berlomba lomba dalam kebaikan) maka lewat kegelisahan IMMawan Idhar Ketua PK IMM MIPA IKIPMu membagikan gerakan AMM di daerah lain di group WA AMM Sikka maka gayungpun menyambut dan bermunculan respon positip untuk melakukan aksi Penyemprotan Cairan Disinfektan hang dipercaya dapat membunuh virus yang tertempel pada benda.

Harisuddin, S.ST., MM selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Sikka yang memimpin langsung aksi ini menyatakan kegiatan ini merupakan perwujudan nilai Fastabiqul Khairat yang menjadi nafas Angkatan Muda Muhammadiyah dalam bergerak. Dosen yang menjabat sebagai Sekretaris Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere juga menambahkan penyemprotan ini di mulai dari Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere dan akan berlanjut ke Rumah rumah Ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Ahmad Rizal Hamid merupakan senior IMM dan Kader Pemuda Muhammadiyah bertindak sebagai eksekutor Penyemprotan Cairan Disinfektan menuturkan bahwa kegiatan ini baik untuk menjaga tempat kita bebas dari virus. Pembina UKM Teater Dala ini menambahkan Cairan itu kita semprot ditempat dimana saja sering di sentuh atau di pegang, misalkan gagang pintu, Pegangan tangga dan lokasi dimana sering terjadi interaksi sentuhan tangan.

IMMawan Idhar juga ambil bagian menyemprotan. Ketua PK IMM MIPA IKIPMu ini mendapat bagian Gedung Ahmad Dahlan IKIPMu. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Angkatan Muda Muhammadiyah dan IKIP Muhammadiyah Maumere.

Tinggalkan Balasan