Kegaiatan penyemprotan cairan disinfektan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) terus berlanjut. Kali ini lokasi berada di Nangahure Lembah, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat.

Berbeda dengan lokasi sebelumnya kali ini AMM di datengi segerombolan anak muda. Ternyata mereka adalah Remaja Masjid Al Hikmah Nangahure Lembah dan di komandani Arifin Ilham ini menanyakan kegiatan apa yang akan AMM lakukan di kampung ini.

Idhar Ketua PK IMM MIPA IKIPMu menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar ke rumah warga sehingga dapat mengurangi resiko menyebaran virus covid-19.

Arifin Ilham yang juga mahasiswa hukum UNIPA mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan Remaja Masjid siap bergabung bersama TIM AMM untuk menyisir rumah warga. Diterangkan juga oleh Kader IPM MA Muhammadiyah Nangahure ini bahwa Remaja Masjid juga berencana membeli 1 alat semprot untuk inventaris Masjid dan Remas.

Sebelum memulai kegiatan AMM berkumpul di rumah Bapak Moh. Fitri selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wuring. Ketua LPM IKIP Muhammadiyah Maumere ini menegaskan bahwa perjuangan teman teman AMM ini merupakan perwujudan nilai nilai Muhammadiyah. Beliau juga menyampaikan bahwa telah menyiapkan snack dan makan siang untuk kawan kawan AMM.

Akbar Tajudin Ketua IPM MA Muhammadiyah Nangahure yang baru bergabung di hari kedua menyatakan suka cita karena bisa menjadi manfaat bagi orang lain. Suka cita mendalam karena bisa menyisir kampung Nangahure untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk warga dan keluarga khususnya.

Kegiatan ini di kabarkan akan terus berlanjut masuk ke kampung kampung, desa desa. Dan kabar bahagianya bahwa sekarang hampir di setiap desa di kabupaten Sikka telah membentuk gugus dan posko covid-19. Semoga wabah ini lekas pergi. Cepat sembuh bumi kami.

Tinggalkan Balasan