Maumere WARTA-IKIPMU. Sabtu siang (09/10/21) Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRO) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere mengadakan Lomba Baca Puisi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Gedung Ahmad Dahlan Lantai 2 IKIPMu Maumere.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian dari kegiatan yang diadakan oleh HIMAPRO PBSI IKIPMu yaitu BULAN BAHASA. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk kretivitas dari mahasiswa yang terhimpun dalam HIMAPRO PBSI serta dukungan Rektor, Kaprodi dan segenap dosen IKIPMu Maumere.

Senin (04/10/21) bertempat di Aula Lantai tiga Gedung Amin Rais IKIPMu Maumere, kegiatan BULAN BAHASA telah resmi dibuka oleh Rektor IKIPMu Bapak Erwin Prasetyo, S.T M.Pd.

Peserta yang ikut meramaikan kegiatan Lomba Baca Puisi sebanyak 12 orang yang terdiri dari 7 Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Saat ditemuai WARTA IKIPMU pada lokasi kegiatan, ketua panitia BULAN BAHASA Nurma mengatakan panitia kegiatan menyebarkan surat ke sekolah-sekolah serta panflet ke sosial media, atau dapat langsung mengunjungi sosial media (facebook): HMPRO PBSI IKIPMU.

Setelah kegiatan hari ini (sabtu), minggu depan dengan hari yang sama sabtu (16/10/21) masih ada kegiatan lomba baca puisi untuk tingkat SMP, kemudian hari sabtu (23/10/21) selanjutnya untuk tingkat SMA. Pendaftaran untuk tingkat SMP dan SMA masih tetap dibuka hingga H-1 kegiatan.

Ketua panitia mengatakan kalau kegiatan ini akan berlanjut sampai tanggal 30/10/21, tujuan kegiatan kali ini sangat diharapkan bisa membangun motivasi siswa untuk terus berkarya serta membangkitkan kembali semangat mereka yang sebelumnya redup karena masa pandemik covid-19.

“kegiatan ini berlanjut hingga tanggal 30 oktober, dengan tujuan membangkitkan kembali semangat yang redup akibat covid 19”. Kata Nurma

Serta banyak ucapan terimakasih dan dukungan yang telah mereka terima hingga terlaksananya kegiatan ini sesuai dengan harapan yang mereka inginkan.

“kami dari kepanitiaan mengharapkandukungan ini selalu diberikan kepada kami hingga akhir kegiatan”. Lanjudnya

Tinggalkan Balasan