Maumere WARTA-IKIPMU. Sabtu (09/10/21) bertempat di aula lantai 2 Gedung Ahmad Dahlan dilakukan kegiatan lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRO) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere. Kegiatan yang dilakukan dari Pkl. 09.00 Wita s.d selesai tersebut diikuti oleh 12 peserta didik yang berasal dari 7 Sekolah Dasar di Kab sikka.

Sekolah-sekolah yang terlibat adalah SDK Bhaktyarsa Maumere, MIS AL-Muhajirin Perumnas, SD Misor, SDI Wairotang, SDI Geliting, SDIT Kilo Dua.

Gambar Juri Lomba Baca Puisi

Juri yang terlibat merupakan kalangan profesional yang merupakan para dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu Robertus Adi Sarjono Owon, M.Pd, Kristianus W.Bata, M.Pd dan Rikardus Nasa, M.Pd.

Gambar Peserta Didik MIS ALMUHAJIRIN Juara 1 Lomba Baca Puisi

Pemenang lomba adalah  Nabih Al Rahal dari MIS Muhajirin Perumnas. Guru Pembina Wahyuni Tona Tamal, S.Pd ketika ditanyakan perihal kesiapan  dalam mengikuti lomba mengatakan bahwa sekolah MIS Muhajirin mengirim 3 siswanya untuk berpartisipasi dan syukur salah satunya dapat meraih juara 1.

“Kami sangat bersyukur, dari 3 pelajar yang kami utus. Alhamdulillah 1 diantara mendapat juara satu”. Kata Wahyuni

Alfin Salman Roja, S.Pd pembina lainnya yang berasal dari sekolah yang sama mengungkapkan kebahagiaanya ketika siswanya mendapatkan juara 1.

” Alhamdulillah Nabih Al Rahal berhasil meraih juara. Sangat bangga, dan kaget mereka tampil luar biasa dan mampu meraih juara. Semoga menjadi motivasi peserta didik untuk meraih prestasi yang lebih baik pada lomba-lomba mendatang”. Ujarnya

Di tempat terpisah Nabil kaget dan tidak menyangka dia bisa juara, dan senang sekali.

Kepala MIS Muhajirin Hainul  Rasyid, S.Pd.I Perumnas mengungkapkan terimakasih untuk  rekan-rekan mahasiswa  IKIPMu, yang telah menggelar  lomba dalam rangka memperingati  Bulan Bahasa, Tahun 2021,

“Menurut hemat saya sebagai KAMAD MIS Al-Muhajirin Maumere event ini merupakan ajang kompetensi untuk menggali potensi bakat generasi muda, semoga di tahun-tahun berikutnya lebih di tingkatkan lagi pelaksanaannya”. Ungkap KAMAD MIS

Berdasarkan pantauan kegiatan berlangsung aman dan tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Balasan