Maumere WARTA-IKIPMU. Sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMP dan SMA serta mempercepat tersalurnya vaksinasi, IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere berbagi vaksin hingga ke Pulau Palue Desa Reru Wairere, Kecamatan Palue

Rabu (13/10/21), pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar berlangsung selama dua hari yang dilakukan oleh Nakes Puskesmas Palue serta beberapa Mahasiswa utusan IKIPMu Maumere.

Tim dari IKIPMu berangkat dari maumere ke lokasi vaksin covid-19 senin petang pkl. 18.00 wita dan tiba di Palue pkl 00.00 wita  selasa dini hari.

Dilansir dari lenterarapos.com, ada sekitar 300 pelajar mulai dari SMP dan SMA yang mengikuti program Vaksinasi Covid-19 yang didatangkan IKIPMu Maumere.

Hari pertama sebanyak 100 peserta telah di vaksin, sedangkan 200 sisanya Nakes dan tim berkeliling hingga hari jumat mendatangi langsung pemukiman warga.

Antusias para pelajar yang datang untuk vaksin dengan masih menggunakan pakaian seragam menunjukan rasa semangat untuk turut terlibat sebagai pahlawan pencegahan Covid-19. Para siswa tanpa keraguan, satu persatu disuntik vaksin covid-19 oleh petugas kesehatan yang bertugas dari puskesmas palue.

Sebagai bentuk pencegahan serta menjalankan protokol vaksinasi, seperti biasanya setelah pelajar disuntik maka mereka diobservasi selama 30 menit hingga terlihat kalau tidak ada gejala apapun yang dirasakan oleh para pelajar.

Ditempat yang sama, kepala puskesmas palue Ibu Florida Longge mengatakan banyak terikasih kepada IKIP Muhammadiyah Maumere yang diperuntukan bagi pelajar palue yang mayoritas beragama katolik sebanyak 300 dosis.

“Saya mewakili warga masyarakat di palue, mengucapkan banyak terimakasih kepada IKIPMu telah mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan membantu vaksin covid-19”. Kata Florida Longge

Tinggalkan Balasan