Maumere Warta_IKIPMu. Bergerak untuk membantu sesama di seluruh Indonesia sampai pelosok, dosen yang tergolong dalam Yayasan Insan Bumi Mandiri (IBM) Yanto Nursin bersama Lembaga Amil Zakat Sakinah (Laz Sakinah) membantu menyelesaikan dana pendidikan mahasiswa IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere San Salvador untuk pembayaran SPP, KKN, Magang, serta pembayaran Skripsi. penyaluran dilakukan langsung oleh perwakilan Tim bersama pihak kampus yang bersangkutan yaitu dari BIRO keuangan IKIPMu di gedung Ahmad Dahlan IKIPMu Maumere Waioti pada Rabu (22/06/22).

Yanto sendiri merupakan salah satu dosen yang bekerja di kampus IKIPMu Maumere. selain dosen yang mengajar beberapa mata kuliah, yanto juga merupakan sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris IKIPMu Maumere. Beasiswa ini memang sengaja disalurkan oleh yayasan IBM dan Laz Sakinah untuk membantu mahasiswa yang kesulitan dalam melunaskan biaya pendidikan. kegiatan ini diberi nama Penyaluran Zakat Pedalaman untuk Pendidikan Mualaf.

San sendiri merupakan mahasiswa semester akhir yang sudah menyelesaikan seminar proposalnya beberapa bulan yang lalu. hanya saja untuk ke tahap berikutnya ia terkendala menyelesaikan keuangan dalam menyelesaikan beberapa program wajib hingga dia lulus. menjadi mahasiswa yang merupakan anak asuh dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris IKIPMu ia begitu merasa bersyukur dan senang karena telah dibantu meringankan bebannya sebagai mahasiswa dalam hal keuangan perkuliahan.

“saya sangat berterimakasih untuk bantuan dana pendidikan dari yayasan Insan Bumi Mandiri dan Laz Sakinah semoga amal kebaikan ini diganti oleh Allah SWT” ungkap san dalam syukurnya.

rasa syukur dan terimakasih kepada dua lembaga tersebut turut diucapkan oleh pimpinan BIRO keuangan. ia sangat bersyukur karena kegiatan ini sangat membantu mahasiswa yang berkuliah di IKIP. walaupun begitu ia berharap akan ada yayasan atau lembaga-lembaga yang bergerak dalam penyaluran bantuan pendidikan yang akan bekerja sama dengan IKIPMu Maumere.

“terimakasih kami ucapkan kepada yayasan IBM dan Laz Sakinah atas bantuan dana pendidikan untuk anak kami San, ini akan sangat bermanfaat mengingat di semester akhir merupakan waktu yang sulit untuk mereka dalam hal pembayaran ujian dll”. ungkapnya

bukan merupakan kali pertama, beberapa bulan lalu yayasan Insan Bina Mandiri (IBM) juga telah membantu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Fisika dengan menyumbangkan perangkat pembelajaran berupa Laptop untuk kelbutuhan perkuliahan. tentu saja dengan bantuan-bantuan ini akan menjadi awal yang baik untuk yayasan ini agar tetap berpartisipasi membantu dalam hal perhatian pada mahasiswa IKIPMu yang membutuhkan.

vidio dokumentasi ucapan terimakasih dapat dilihat dengan mengklik VIDIO

Tinggalkan Balasan