Maumere Warta_IKIPMu. Setelah sekali mengukir prestasi hingga kepimnas, beberapa tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere harus menerima jika mereka tidak mendapat juara di pimnas pada PKM 2021. terus mencoba kini IKIPMu Maumere berhasil meloloskan 2 tim PKM 2022 sampai pendanaan. skema PKM yang lolos pendanaan diantaranya PKM-PM yaitu PKM untuk Pengabdian Masyarakat dari Prodi Pendidikan Kimia sebanyak 1 tim dan skema PKM-RSH yaitu PKM untuk Riset Sosial Humaniora dari Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 1 tim.

selain 2 PKM yang lolos pendanaan ada 4 PKM yang lolos hanya sampai tahap 1 dan bisa diakui atau dikonversi ke 2 SKS. kini ke 2 tim yang lolos pendanaan sedang dalam tahap persiapan dan proses pengerjaan projek yang mereka ajukan dengan dana yang telah disetujui. adapun dosen pembimbing PKM yang lolos di antaranya Nursina Sya’bania Sekprodi Pendidikan Kimia untuk tim dari kimi dan Agustinus Angelaus Ete Sekprodi Pendidikan Matematika untuk tim dari matematika.

dikonfirmasi dari masing-masing pembimbing nama yang menjadi ketua tim PKM untuk Pendidikan Kimia adalah Sindi dan Pendidikan Matematika adalah Dian. untuk tim dari matematika dengan skema PKM-RSH merupakan kali pertamanya dan akan jadi pengalaman pertamanya dalam kompetisi semacam ini. berbeda dengan sindi dengan skema PKM-PM merupakan kali keduanya, walaupun begitu menjadi ketua tim adalah pengalaman pertamanya. konon katanya jika di PKM tahun lalu dia hanya sebagai anggota dari timnya.

kedua tim ini mendapat dukungan penuh dari kampus IKIPMu Maumere melalui LP3M berupa dana tambahan untuk penelitiannya. hal ini wajar dilakukan, melihat prestasi yang telah mereka sumbangkan untuk mengharumkan nama IKIPMu sendiri.

harapan dari pihak kampus, hal ini akan terus berlanjut dan menui prestasi yang lebih lagi serta PKM kali ini harus berhasil menjuarai pimnas 2022. begitupun dengan pimpinan IKIPMu Maumere Erwin Prasetiyo yang selalu menegaskan pada masing-masing Kaprodi agar mempersiapkan mahasiswanya untuk menyambut dan berkariya dalam PKM yang akan datang di tahun-tahun berikutnya.

“saya senang dengan prestasi seperti ini, dan kami mendukung sekali. saya selalu menghimbau agar kaprodi selalu mengarahkan mahasiswa untuk siap dalam PKM di tahun-tahun yang akan datang.” tegasnya

keseruan PKM 2021 dapat dilihat dengan cara klik di SINI dan INI

One thought on “Mengulang Prestasi, Tim PKM IKIPMu Target Juara Pimnas 2022

Tinggalkan Balasan