Maumere Warta_IKIPMu. Untuk memfasilitasi Lab Pendidikan Fisika, kini Program Studi pendidikan (Prodi) Fisika IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere melakukan kerjasama “Physics Sister Lab” dengan beberapa Prodi Pendidikan Fisika dari kampus ternama di antaranya Prodi Pendidikan Fisika Universitas Amad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Prodi Pendidikan Fisika Universiti Putra Malaysia, Prodi Pendidikan Fisika Universiti Teknologi Petronas Malaysia. kegiatan ini berlangsung beberapa pekan yang lalu dan dilakukan secara during.

berlangsungnya online meeting menandakan proses kerjasama antara ke empat Prodi dari kampus tersebut akan segera berjalan. kegiatan ini berawal dari Hibah yang diperoleh Prodi Pendidikan Fisika UAD Yogyakarta dan menarik 3 kampus lainnya untuk melakukan kerjasama. diantaranya adalah IKIPMu Maumere sendiri.

Online meeting sebagai bentuk kerjasama ke empat prodi pendidikan fisika

yang mengikuti kegiatan online meeting adalah Ketua Prodi Pendidikan Fisika Sendiri Ibu Pujianti Bejahida Donuata, S.Pd, M.Si. selain itu ia sangat bersyukur karena Prodi Fisika dari IKIPMu menjadi salah satu perguruan tinggi yang terpilih dari beberapa kampus besar lainnya. dikesempatan yang sama, ini akan menjadi pengalaman baru untuk IKIPMu khususnya Prodi yang ia Pimpin dalam hal kerjasama terkait Phisics Sister Lab. apalagi dengan beberapa kampus luar negeri seperti malaysia.

“sangat bersyukur dan bangga karena menjadi bagian dari beberapa kampus besar ini. tentunya dengan program ini akan memacu semangat karena harus kerjasama dengan kampus besar bahkan kampus dari luar negeri. ini akan menjadi pengalaman yang menarik dan sangat berharga” ungkapnya kepada tim warta IKIPMu.

adanya kerjasama semacam ini jelas akan mendongkrak nama Prodi Pendidikan Fisika IKIPMu itu sendiri. bagaimana tidak, program semacam ini tidak akan berpeluang sama pada kampus-kampus lain, bahkan kampus besar sekalipun. tidak hanya itu, keilmuan untuk mahasiswa yang ada di Prodi Pendidikan Fisika akan menjadi baik karena ini pengalaman yang tidak akan sembarang mahasiswa bisa merasakannya. tergantung dimana dia berkuliah dan fasilitas pengetahuan seperti apa yang diberikan oleh kampusnya.

mengingat hal ini, Prodi pendidikan fisika berusaha memberikan fasilitas terbaik demi lulusan yang berkualitas dan siap pakai sesuai dengan keilmuannya.

baca juga berita Kegiatan Hibah IKIPMu

Tinggalkan Balasan