Maumere Warta_IKIPMu. Menjadi mahasiswa lulusan IKIP Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere tidak terlepas dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan Magang. Program ini di wajibkan untuk mahasiswa minimal semester VIII untuk KKNT dan minimal semester VII untuk Magang. Setiap mahasiswa KKNT dan Magang yang ditempatkan di lokasi tertentu akan mencerminkan sikap didik dari tempat mereka menimbah ilmu. Atas dasar ini, mahasiswa diwajibkan mengikuti pembekalan KKNT dan Magang yang diselenggarakan oleh LP3M sebagai lembaga penanggung jawab program tersebut. kegiatan ini berlangsung selama lima hari sejak senin-jumat (27/06/22-01/07/22).

Dalam kegiatan ini, LP3M mengangkat tema “Peran Perguruan tinggi dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Bakti Negeri yang Profesional dan Produktif

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa dan membekali keilmuan mereka. Sehingga dalam kegiatan tersebut diberi beberapa materi kepada mahasiswa yang akan mengikuti program KKNT dan Magang di 11 Kecamatan yang ada di kabupaten Sikka. Hal ini sesuai dengan harapan kepala LP3M Ibu Fitriah agar mahasiswa memiliki wawasan yang cukup dalam segi keilmuan sebelum terjun ke lapangan.

“Dalam pembekalan ini kami menghadirkan pemateri yang berkompeten di dalamnya, antaranya kami mengundang dari beberapa dinas dan beberapa dari akademisi” ucapnya dalam sambutan saat pembukaan

lanjutnya ia menghimbau pada DPL agar tetap membimbing dan mengawasi mahasiswa saat terjun ke lapangan nantinya.

Hal tersebut selaras dengan Wakil Rektor (Warek) II IKIPMu Maumere Ibu Wahyuningsih yang menyampaikan bahwa kalau kegiatan ini merupakan wadah sehingga mahasiswa dapat mengembangkan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dalam KKNT dan Magang, kalian bisa mendukung tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan pihak masyarakat dan lain-lain, sehingga adanya kegiatan ini menjadi bekal agar kalian (mahasiswa) bisa memiliki pandangan tentang apa yang akan kalian lakukan” penyampaiannya dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan.

Maka dari itu, mahasiswa IKIPMu harus menjadi perpanjangan tangan dari msyarakat untuk menjadikan pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

kegiatan ini juga diakhiri dengan yel-yel salam semangat dari Warek II IKIPMu Maumere.

One thought on “150-an Mahasiswa IKIPMu Siap KKNT dan Magang

Tinggalkan Balasan