Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KM 5 tahun 2023 IKIPMu. Sumber foto pribadi.

Maumere Warta-IKIPMu. Kegiatan Kampus Mengajar (KM) Merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar hingga menengah atas yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas.

Sejumlah Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere (IKIPMu) mengikuti seleksi dan lolos sebagai peserta KM 5. Mahasiswa tersebut terdiri dari beberapa Prodi yang ada di IKIPMu. Pada kegiatan pelepasan pihak kampus berharap mahasiswa yang lolos selalu menjaga nama baik kampus IKIPMu.

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere memberi sambutan. Sumber foto pribadi

Rektor IKIPMu Melepas 22 peserta KM 5 dari IKIPMu pada pukul 08.00 wita, Jumat (17/03/22) di aula ahmad dahlan. Kegiatan pelepasan dihadiri Pimpinan Lembaga, Dekan FPMIPA dan FPISHUM serta Pimpinan Program Studi (Prodi) IKIP Muhammadiyah Maumere (IKIPMu).

Selain mengajar sambil berdampak, Rektor IKIPMu Erwin Prastyo, S.T.,M.Pd berpesan pada 22 Mahasiswa yang lolos KM untuk selalu menjaga etika terhadap masyarakat di tempat mereka diutus sesuai dengan lokasi pengabdian mereka.

“Sebagai pendatang kita harus tetap menghargai masyarakat yang ada, menjaga cara bertutur dan cara bersikap kita”. Pesan Erwin

Mahasiswa KM Angkatan 5 akan mengemban amanah dan akan bertugas pada 10 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mahasiswa mulai mengabdi dari tanggal 20 Februari 2023 hingga 16 Juni 2023. Hal ini dibenarkan Kartini Rahman Nisa, M.Pd selaku koordinator Mahasiswa KM Angkatan 5 IKIPMu.

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KM 5 tahun 2023 IKIPMu. Sumber foto pribadi.

“Mahasiswa KM Angkatan 5 akan mengabdi kurang lebih 5 bulan sesuai dengan lokasi dan sekolah penempatan mereka masing-masing” ungkapnya.

Selain itu kempus mengajar adalah program terobosan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa. Bagi mahasiswa yang lulus KM mendapat uang saku sebesar 2 jutaan serta dapat melakukan ekuivalensi mata kuliah sebesar 20 sks.

Dalam sambutan Rektor IKIPMu ia memotivasi mahasiswa dengan keuntungan mahasiswa KM serta berpesan pada Mahasiswa agar jangan lupa kembali untuk melakukan aktivitas perkuliahan seperti biasa di akhir semester genap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *