Warta Unimof – Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPAIK) melaksanakan kegiatan pelatihan Baca Tulis Quran (BTQ) bagi seluruh mahasiswa muslim Unimof pada Jum’at, 20/10/2023 bertempat di Ruang LPPAIK Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat Al-Ma’ruf Nahi Mungkar serta mewujudkan mahasiswa muslim yang memiliki jiwa religius sebagaimna visi Unimof membentuk mahasiswa yang religius, dapat melaksanakan nilai-nilai agamanya dalam kehidupan di manapun berada.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap pekan pada hari Jumat dan di bagi dalam dua sesi dari pukul 13.00- 15.00 yaitu kegiatan BTQ , dan pukul 15.00-17.00 di lanjutkan pengajian.

Kepala LPPAIK, Abdul Qadri Jihad, M. P.I saat di hubungi Warta Unimof mengatakan, kegiatan ini di laksanakan setiap pekan secara bergilir. “kegiatan ini di laksanakan setiap pekan kemudian di gilir misalnya pekan ini semester 1, 3 di berikan pengajian dan semeter 3,5,7 di berikan pelatihan BTQ, begitu seterusnya” ujarnya.

Lebih lanjut, dosen AIK ini menjelaskan kegiatan ini merupakan arahan langsung Rektor Unimof untuk setiap Jumat mengisi kegiatan keagamaan, sehingga mahasiswa muslim Unimof setelah menyelesaikan studinya di kampus ini menjadi paham dalam membaca menulis Al Qur’an dan diharapkan menjadi hafidz-hafidazah serta da’i – da’iyah.

“sebagaimna arahan dari Pak Rektor selalu di isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan atau kerohanian” Jelasnya.

Dirinya berharap dan mendoakan, Lembaga LPPAIK yang saat ini sedang Ia pimpin mampu menjalankan amanah ini sesuai dengan targetnya membekali mahasiswa muslim unimof menjadi paham baca tulis Al Qur’an dan menjadi hafidz-hafidazah serta da’i – da’iyah.

Galeries:

Tagline :

Unimof

Warta Unimof

LPPAIK Unimof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *